-->

15 Film Motivasi Terbaik yang Mesti Ditonton

Berikut daftar 15 film motivasi terbaik yang bisa menginspirasi hidup

15 Film Motivasi Terbaik. Bagi anda yang butuh referensi film yang penuh inspirasi, di bawah ini kami sajikan daftarnya yang bisa anda pertimbangkan untuk ditonton.

Jadi, tidak perlu susah-susah lagi mencari satu-satu di Google. Semuanya kami suguhkan untuk anda.

Tentunya dengan menonton film yang penuh motivasi, semangat kita akan terbangun untuk melakukan kegiatan sehari-hari dengan penuh semangat.

Berikut daftarnya:

  • The Pursuit of Happyness
  • Never Back Down
  • Rocky
  • Ali
  • Get Rich or Die Tryin'
  • 8 Mile
  • Million Dollar Baby
  • Forest Gump
  • Any Given Sunday
  • The Fighter
  • Coach Carter
  • Invincible 
  • Cast Away
  • The Bucket List
  • Yes Man

Film motivasi terbaik

15 Film Motivasi Terbaik

Film-film inspiratif di bawah ini kebanyakan merupakan kisah nyata yang diangkat ke layar lebar.

Hal itu tentu memperkuat status film itu menjadi begitu inspiratif bagi kita. Karena sudah ada contoh nyatanya.

Mari kita mulai menyimak sinopsis filmnya.

 

Pursuit of happiness

1. Pursuit of Happyness

Film ini bercerita kejadian pada tahun 1981 di San Francisco, California. Linda dan Chris Gardner hidup di sebuah apartemen kecil bersama anak mereka yang berusia 5 tahun, Christopher. 

Chris adalah seorang salesman berumur 30-an tahun yang menghabiskan seluruh tabungan keluarga untuk membeli 'franchise' scanner tulang (Bone Density Scanner) portable. 

Alat ini memang mampu menghasilkan gambar lebih baik dari X-ray, tetapi kebanyakan dokter yang ditemui Chris beranggapan bahwa harganya terlalu mahal. 

Linda, istrinya, bekerja sebagai buruh di sebuah laundry. Chris Gardner berusaha menjual alat scan itu dari Rumah Sakit satu ke Rumah Sakit lainnya, dia memiliki target untuk menjual minimal 2 alat scan itu per bulan untuk dapat mencukupi kebutuhannya. 

Keluarga ini mulai bermasalah ketika mereka menyadari bahwa mereka tak mampu membayar sewa rumah dan tagihan-tagihan yang semakin menumpuk. 

Sehingga membuat Linda pergi meninggalkan Chris dan pergi ke kota New York. Awalnya ia hendak membawa serta Christopher, namun urung atas permintaan Chris. 

Kemalangan hidup yang dialami tidak berhenti pasca kepergian istrinya. Tagihan pajak yang belum dibayar membuat pihak IRS menyita uang tabungan Chris Gardner. 

Kemudian dia juga diusir dari apartemen karena menunggak pembayaran. Mobil satu-satunya milik Chris Gardner pun diamankan karena Chris tidak membayar uang parkir.

Dalam keadaan putus asa, Chris tak sengaja berjumpa dengan seseorang yang membawa Ferari warna merah. 

Chris bertanya kepada orang itu, pekerjaan apa yang ia lakukan sehingga mampu membeli mobil mewah? 

Orang tersebut menjawab bahwa ia adalah seorang pialang saham. Sejak saat itu Chris memutuskan untuk berkarier sebagai pialang saham.

Chris menerima tawaran magang tanpa dibayar di sebuah perusahaan pialang Dean Witter Reynolds yang menjanjikan pekerjaan bagi peserta magang terbaik. 

Dalam masa magang yang tak dibayar itu, Chris mulai kehabisan uang. Akhirnya ia diusir dari rumah sewanya dan menjadi tuna wisma beserta anaknya. 

Selama beberapa hari ia tidur di tempat-tempat umum, mulai dari WC umum, namun kemudian ia memutuskan untuk tidur di rumah singgah Glide Memorial Chruch. 

Karena keterbatasan tempat, mereka harus mengantri untuk mendapatkan kamar. Kadang mereka berhasil, kadang gagal dan terpaksa tidur di luar. 

Status miskin serta tidak punya rumah ini semakin mendorong tekad Chris untuk menjalankan tugas dengan giat dan mendapatkan pekerjaan di Dean Witter Reynolds.

Di akhir cerita, Chris berhasil menjadi peserta terbaik dan diterima bekerja di sana. Beberapa tahun kemudian, ia mendirikan perusahaan pialang sendiri, Gardner Rich. 

Pada tahun 2006, ia menjual sebagian kecil sahamnya dan berhasil mendapatkan jutaan dolar dari penjualan itu. 

Dengan banyaknya penderitaan yang dialami oleh Chris Gardner, ditambah usaha kerasnya memang pantas meraih kesuksesan.

Ulasan:

Bukankah film ini sangat layak memotivasi hidup kita? Berjuang sampai habis-habisan hingga tidak punya apa-apa dan menanggung biaya seorang anak pula.

Yang tersisa hanya satu: semangat untuk maju dan sukses.

Never back down

2. Never Back Down

Film ini bercerita tentang seorang remaja bernama Jake Tyler, yang merasa bertanggung jawab atas kematian ayahnya akibat mengemudi dalam keadaan mabuk. 

Kebetulan saudaranya, Charlie, mendapat beasiswa tenis di Orlando, kemudian mereka pun pindah.

Jake adalah seorang atlet bintang di tim sepak bola, tapi di kota baru, dia adalah orang luar dengan reputasi untuk menjadi petarung karena mudah marah.

Mencoba untuk beradaptasi dengan tempat barunya ia menyetujui ajakan Mille, Jake pergi ke pesta.

Awalnya, Jake tidak ingin bertarung dengan pria disana tapi sampai saat ia mendengar ejekan tentang ayahnya membuat Jake sangat emosi.

Max Cooperman, yang kemudian menjadi salah satu teman terbaiknya mencoba menolongnya dalam perkelahian.

Serta membantunya untuk berkenalan dengan olahraga tarung bebas, ia meminta Jack bertemu dengan Jean Roqua.

Sejak saat itu, film ini penuh dengan motivasi saat Tyler bergabung dengan gym, belajar dari salah satu petarung seni bela diri campuran terbaik untuk mengatasi emosinya dan memperbaiki dirinya secara mental dan fisik.


Rocky balboa

3. Rocky

Sejurnya, setiap film dalam serial ini sangat inspiratif. Rocky Balboa yang diperankan oleh Sylvester Stallone.

Rocky adalah seorang debt collector dan anggota klub tinju. Dia sering diejek karena apa yang dia lakukan, namun ia tidak pernah menganggap serius.

Dia terus mencoba dan membuktikan dirinya sebagai petinju profesional dan menunjukkan kepada semua orang bahwa dia memiliki apa yang diperlukan. 

Ulasan:

Film ini memotivasi kita untuk selalu giat berlatih dan berusaha serta mengabaikan cemoohan dan hinaan yang datang.

Sukses bukan milik mereka, tapi milik kita yang mengusahakan. Karena penonton biasanya selalu rame, sedang mereka tidak main!


Film ali

4. Ali

Film ini berkisah tentang kehidupan Muhammad Ali. Will Smith memerankan Ali dalam biografi hidupnya, baik di dalam maupun di luar ring, dan menunjukkan bagaimana ia menjadi juara sejati.

Para pecinta tinju dunia pasti memuji dan mengakui kehebatannya baik dalam seni bertinju atau mempromosikan pertarungannya.

Sehingga dari zaman ke zaman, nama beliau akan selalu dikenang karena sosok yang satu ini memang menginspirasi banyak orang.

Salah satu kutipannya yang terkenal dari Muhammad Ali:

“Saya yang terhebat. Saya mengatakan itu bahkan sebelum saya tahu saya. Saya pikir jika saya mengatakannya dengan cukup, saya akan meyakinkan dunia bahwa saya benar-benar yang terhebat.

Get rich or die tryin

5. Get Rich or Die Tryin '

Menjadi Kaya atau Mati. Mencoba, mungkin bukan cara yang paling nyaman dan menghangatkan hati untuk menunjukkan inspirasi, tetapi tidak boleh dilupakan.

Film ini menampilkan kehidupan inspiratif dari 50 Cent, rapper dan wirausahawan terkenal. Ibunya dibunuh ketika dia masih kecil, dan dia tidak pernah mengenal ayahnya.

Dia beralih ke perdagangan narkoba ketika dia masih muda untuk membayar sepatunya, tetapi selalu bermimpi menjadi rapper terkenal. 

Karena pekerjaannya menyebabkan dia ditembak 9 kali oleh beberapa orang yang tidak menyukai apa yang dia lakukan.

Fakta bahwa dia pulih setelah ditembak 9 kali, dan kemudian menjadi rapper seperti sekarang ini, sangatlah menginspirasi.

Ulasan:

Terkadang kegelapan mendatangi hidup kita. Atau kita mengalami sisi kelam dalam kehidupan.

Tidak perlu malu jika kita mau berubah. Kesempatan untuk hidup yang lebih baik milik semua orang. 

Film ini menginspirasi untuk berkata, "Yuk bangkit".

8 mile

6. 8 Mile

Mirip dengan Get Rich or Die Tryin ', 8 Mile adalah film yang mengikuti calon rapper lain Rabbit (Eminem). 

Eminem tinggal di trailer bersama ibunya dan bekerja di Detroit.

Di waktu luangnya, dia mulai tampil di pertarungan rap dimana dia adalah satu-satunya penyanyi kulit putih, menulis musik dan menabung untuk memiliki cukup uang membayar studio.

Ulasan:

Ini adalah salah satu film inspiratif terbaik  yang menunjukkan tentang seseorang mulai dari bawah, bekerja sangat keras untuk mencapai puncak dan melawan segala rintangan.

Million dollar baby

7. Million Dollar Baby

Million Dollar Baby adalah film luar biasa, tentang petinju wanita, yang menampilkan Clint Eastwood sebagai bintangnya. Bercerita tentang seorang wanita bernama Maggie.

Maggie sering pergi ke gym untuk berlatih, tetapi dia selalu amatir dan ingin bertinju secara profesional.

Ketika dia bertanya kepada pemilik gym apakah dia akan melatihnya, dia selalu menjawab dengan "Saya tidak melatih perempuan" .

Sampai akhirnya, pemiliknya menyerah dan memutuskan bahwa dia akan melatihnya. 

Maggie berhasil mencapai puncak dengan sangat cepat. Namun, keluarganya menjadi terlalu terobsesi dengan uang dan melupakan kepedulian mereka pada Maggie.

Forrest gump

8. Forrest Gump

Film tentang seorang pria sederhana, tidak terlalu cerdas; tapi dia selalu punya niat baik dan tidak sengaja hadir di banyak momen bersejarah. Secara umum Forrest telah mengalami cukup banyak pengalaman dalam hidupnya.

Dia memenangkan medali untuk jasanya di Vietnam, menjadi profesional ping pong, memulai bisnis udang. Daftarnya terus berlanjut.

Kutipan yang menarik dari film ini:

“Hidup itu seperti sekotak coklat, kamu tidak pernah tahu apa yang akan kamu dapatkan.”

Any given sunday

9. Any Given Sunday

Any Given Sunday dibintangi oleh Al Pacino. Bercerita tentang tim sepak bola Amerika profesional, yang salah satu pemain bintangnya terkena cedera. 

Seorang pemain muda ditarik untuk menggantikan, setelah duduk di bangku cadangan selama bertahun-tahun karena 'tidak beruntung'.

Ulasan:

Tidak beruntung belum tentu buntung. Masih ada kesempatan lainnya jika kita tetap berusaha. Film ini inspirasinya.

The fighter

10. The Fighter

The fighter atau Petarung adalah film yang bercerita tentang seorang petinju bernama Micky Ward , yang sudah lama menginginkan gelar kelas welter. 

Banyak inspirasinya datang dari saudara tirinya Dicky, yang merupakan mantan petinju, tetapi Dicky membiarkan dirinya memburuk karena masalah narkoba 

Dicky menjadi bersih dan dengan bantuannya dan keluarganya, Micky akhirnya mendapatkan gelar kelas welter. 

Coach carter

11. Coach Carter

Coach Carter adalah film lain yang didasarkan pada kisah nyata, di mana Ken Carter mengambil pekerjaan sebagai pelatih bola basket di sekolah menengah lamanya. 

Banyak pemain memiliki sikap yang buruk baik di lapangan maupun di kelas, jadi Carter memutuskan untuk menerapkan aturan ketat untuk mencoba dan meningkatkan sikap pemain terhadap kehidupan.

Jika kita tonton video motivasi di YouTube, kita akan sering menemukan bahwa cuplikan pidato dari film ini ada di dalamnya.

Invincible

12. Invincible

Bintang tak terkalahkan, dibnitangi oleh Mark Wahlberg, sebagai Vince Papale, seorang bartender berusia 30 tahun yang baru-baru ini kehilangan pekerjaannya sebagai guru paruh waktu.

Ketika sang istri meninggalkannya, dan meninggalkan catatan yang menyatakan bahwa dia tidak akan pernah berarti apa-apa, Vince memutuskan untuk pergi ke uji coba terbuka yang diselenggarakan oleh Eagle.

Dia diundang untuk pergi ke kamp pelatihan, dan kemudian akhirnya membuat tim, meskipun kemungkinan dia terlalu tua untuk membuatnya dibandingkan dengan kebanyakan pemain NFL yang secara alami lebih muda dan mulai berlatih bertahun-tahun sebelum mereka direkrut dalam sepak bola profesional.

Tidak ada kata terlambat atau terlalu tua seperti maksud dari film ini, yang ada adalah malas, tidak mau mencoba da takut.

Film ini bisa membantu kita untuk membangkitkan gairah motivasi untuk mulai berusaha.

Cast away

13. Cast Away

Castaway adalah film yang sangat inspiratif tentang mantan Karyawan Fed, Chuck Noland, yang berada di pesawat pribadi saat menabrak samudra pasifik. 

Ketika dia terdampar di sebuah pulau yang tidak dikenal, dia terdampar dan sendirian tanpa ada yang membantu.

Walaupun begitu, Chuck tidak pernah menyerah, walau hampir kehilangan kewarasannya, dia berhasil membangun rakit yang akan membawanya pulang. Film inspiratif luar biasa yang menampilkan Tom Hanks .

The bucket list

14. The Bucket List 

The Bucket List adalah film tentanf dua pria, yang sangat berbeda satu sama lain, namun mereka mengidap kanker stadium akhir .

Salah satu dari mereka adalah miliarder perusahaan, dan yang lainnya adalah mekanik, tetapi mereka berdua memutuskan untuk melarikan diri dari bangsal kanker mereka dan berangkat untuk melakukan semua hal yang mereka inginkan sebelum mereka meninggal.

Ini adalah film yang harus ditonton oleh siapa saja yang berpikir mungkin sudah terlambat untuk mengejar impian mereka atau hanya pergi keluar dan melakukan semua yang mereka inginkan tetapi tidak pernah mereka lakukan.

Film yes man

15. Yes Man!

Yes Man, semuanya tentang seorang pria bernama Carl Allen, yang memiliki pandangan buruk tentang kehidupan. 

Dia mengikuti saran salah seorang temannya untuk menghadiri seminar motivasi untuk mencoba mengatasi pikiran negatifnya.

Setelah pergi ke seminar, dia berjanji untuk selalu mengatakan 'ya' dan memanfaatkan setiap kesempatan yang datang padanya.

Ini adalah film yang brilian untuk siapa saja yang memiliki pandangan negatif tentang kehidu seperti arl, atau bagi siapa saja yang sedang menderita pikiran negatif. 

Bantulah dengan menonton film ini!

Baca juga: 10 Kisah Inspirasi Terbaik Motivasi Hidup

Begitulah 15 Film Motivasi Terbaik yang Mesti Ditonton ini. Semoga artikel yang dikutip dari berbagai sumber ini bermanfaat bagi para pembaca. Salam super!

LihatTutupKomentar