-->

Cara Ngeblog Menurut Judul Lagu

Cara ngeblog menurut judul lagu adalah panduan dalam mengelola content agar lebih semangat untuk selalu memperbaharui cara, skill, ilmu dalam menulis postingan artikel
Cara Ngeblog. Apa anda sedang pusing dengan blog dan bingung cara mengurusnya dengan baik dan benar?

Tenang saja, anda tidak sendirian. Banyak blogger yang mengalaminya. Di sini, penulis mencoba memberikan pandangan dari sudut yang berbeda tentang cara ngurus blog.

Penasaran? Yuk ikuti tutorialnya.


Cara Ngeblog Menurut Judul Lagu.

S uatu blog terkadang menimbulkan suatu pertanyaan bagi pemiliknya. Formula apa yang paling tepat untuk diterapkan di blognya.

Ini adalah pertanyaan mendasar yang mereka ungkapkan. Dan bagaimana solusi dari pertanyaan ini.

Mau Dibawa Ke Mana.

Ah itu mah untuk pemilik blog baru kali, yang senior mah enggak begitu. Siapa bilang?

Para pemilik blog lamapun terkadang bingung sendiri dengan masa depan blog yang dikelolanya.

Panduan Ngeblog Menurut Judul Lagu

Harus bagaimana ini. Pengunjung sepi dan tentunya mempengaruhi penghasilan jika sudah dipasang iklan. Apalagi bagi yang belum disetujui pengiklan seperti Adsense.

Terkadang kebingungan ini membuat minat untuk mengelola blog secara berkala jadi menurun.

Kesal dengan keadaan yang tidak berkembang juga. Blog begitu-begitu saja. Tidak ada yang bisa bikin adrenalin menulis meningkat.

Apakah anda salah satunya?
Jika iyah, sama. Penulis juga gituh.

Tapi saya punya solusi dari permasalahan ini. Sehingga memacu diri sendiri untuk terus berkarya. Apa saja, yuk simak deh. Siapa tahu, anda bisa terinspirasi.

Tips dan triknya ngikut judul lagu. Hal pertama yang harus dilakukan ialah:

Tunjuk Satu Bintang, Sheila on 7.

Gak munafik kalau blog kita ingin menjadi nomor satu. Gak munafik jika tulisan kita ingin menjadi tenar atau viral. Dan gak munafik pula jika kita ingin dikenal oleh seantero dunia.

Tunjuk satu bintang. Siapa bintangnya? kitalah bintangnya. Jangan menunjuk bintang yang lain. Tulis apa yang menjadi kesukaan atau jiwa kita. Entah apa saja.

Bisa hobi, pekerjaan atau ilmu yang dimiliki. Jangan coba beralih ke bintang yang lain dikarenakan bintang itu bersinar lebih terang.

Buatlah blog kita menjadi bersinar sesuai dengan cara kita sendiri. Tak akan ada cinta yang lain, sebut Dewa19 mah.

Kebanyakan pemilik blog itu labil. Lihat orang ngebahas bahwa niche ini menjajikan, kita tergiur juga. Latah ikut-ikutan membahas topik itu.

Padahal belum tentu kita menguasai bahasan tersebut. Mending kalau hasilnya bagus, kalau ngambang? Alias bagus kagak, jelek iyah. Kasihan.

Kalau mau bintang kita bersinar, kembangkan semangat pada tulisan yang kita kuasai. Atau pengalaman yang kita miliki.

Beri nilai tambah agar bisa bersaing melawan tulisan orang lain yang sejenis. Perbaiki dan coba terus perbaiki tulisannya. Jangan menyerah, seperti kata lagu D'Massive.

Asal Kau Bahagia, Armada, Cara Ngeblognya.

Kalau mau menulis artikel, tulis saja. Gak usah mikirin apakah ini tulisan SEO, apakah bakal banyak yang baca, bisa masuk page one atau apapun itu. Ngapain dipikirin. Nanti itu mah.

Kalau mikir mulu atau ngotak ngatik keyword bisa nggak jadi tuh tulisan. Mending kalau sudah riset Keyword dan nerapin SEO artikelnya masuk pejwan.

Kalau enggak, bisa kecewa. Biasanya kalau sudah kecewa, bawaannya mood nulis bakal turun. Kan runyam nantinya.

Sempurna, Andra & Backbone.

Nanti kalau sudah nulis dan dipublikasikan, baru kita Beraksi kata Kotak mah. Perbaiki apa yang kira-kira kurang.

Check lagi apakah tulisan kita sudah enak dibaca apa belum. Ini hal yang pertama harus dilakukan.

Jika sudah, lihat apakah ada yang perlu ditambahkan atau dikurangi. Entah itu materi tulisannya, gambar pendukung, referensi tulisan, backlink dan macam lainnya. Pokoknya sesempurna mungkin yang dapat kita lakukan.

Jika tulisan dalam beberapa hari tidak memuaskan karena sedikit pembacanya, Jangan Menyerah seperti kata D'Massive, untuk meninjau dan kalau perlu untuk merevisi kembali tulisan. Utak atik dan perbaiki, hingga anda merasa puas.

Tertatih, Sheila on 7.

Mana ada yang bikin satu tulisan langsung jebol, alias viral atau banyak yang baca. Semua butuh proses. Semua butuh usaha. Semua orang Tertatih di awalnya.

Baru, setelah menulis beberapa kali dan tulisan sudah cukup berumur, bolehlah kita mengharapkan bahwa artikel kita digemari orang. Itupun kalau berkualitas atau memang banyak dicari orang.

Kalau tidak, kita harus Tertatih lagi memperbaiki tulisan dan memperbanyak promosi tulisan. Dan tentunya juga mempromosikan pesona kita kepada khalayak umum.

Melompat Lebih Tinggi, Sheila on 7.

Banyak blogger pemula yang mengharapkan dapat banyak pengunjung dengan jumlah tulisan di bawah lima puluh.

Ini sebuah Mimpi yang Sempurna kata Peterpan mah. Terlalu sadis kata Afgan mah. Saatnya kita bangun. Jalan Kita Masih Panjang, sahut Dewa19.

Kalau blog kita belum dikenal orang lain dan tulisannya tidak banyak dicari orang, disaat itu kita harus sadar diri. Seberapa Pantas kita untuk berharap lebih.

Banyak proses yang mesti dilewati. Banyak perjuangan yang harus dilalui. Melompatlah lebih tinggi satu tingkat. Jangan pengen instan. Pelan-pelan saja kata Kotak mah.

Tambah lagi jumlah tulisan kita. Sambil jangan Berhenti Berharap bahwa suatu saat ada tulisan yang menolong tulisan lainnya.

Maksudnya adalah Efek berantai. Satu tulisan yang banyak pembaca maka otomatis akan merubah nasib keseluruhan artikel maupun nasib blog itu.

Cara Ngeblog Inspirasi Thomas Alfa Edison

Inget Thomas Alfa Edison, dia terkenal dikarenakan banyaknya percobaan yang dia lakukan.

Katanya hingga 1000 kali dia melakukan percobaan hingga bisa menemukan bola lampu listrik.

Apakah orang tahu 999 langkah apa saja yang pernah dia lakukan. Pastinya tidak, hanya satu yang diketahui orang yaitu hasilnya bola lampu saja.

Semangat Thomas Edison ini bisa menjadi acuan kita untuk berkarya. Teruslah berusaha untuk menciptakan suatu karya hingga kita mencapai langkah yang keseribu.

Artinya ketika suatu saat tulisan kita diakui kualitasnya. Maka nasib tulisan terdahulu pasti akan mengikuti kepopuleran kita. Merangkak naik.

Cara Ngeblog, Di Atas Normal, Peterpan.

Kalau blog kita ingin banyak pengunjungnya, ikutilah trik 1000 percobaan Thomas Edison. Kenapa begitu? Mungkin pembaca artikel ini ada yang penasaran. Oke kita jelasin.

Mari kita coba hitung-hitungan. Anggaplah kita menulis artikel hingga jumlahnya mencapai 1000 buah. Apa yang akan terjadi?

Mungkin inilah yang akan terjadi; kita akan mendapatkan minimal 1000 orang pembaca per hari.

Bahkan bisa lebih, kalau kurang sih kayaknya enggak. Kecuali kalau Struktur Blog dan responsive templatenya kurang baik. Itu lain cerita.

Oleh karena itu ketika semangat lagi menurun, tetapkan satu tujuan. Tunjuk Satu Bintang seperti bahasan awal.

Bintang atau Target kita adalah menghasilkan 50, 100, 150 hingga 1000 tulisan.

Daripada mikirin jumlah pembaca, mending mikirin ide apa yang mau dituangkan hingga target yang dicanangkan tercapai. Insya Allah, kekecewaan akibat visitor yang minim akan terobati.

Pelan-Pelan Saja, Kotak.

Setelah tujuan atau target ditetapkan. Dan semangat menulis tidak berkurang. Pelan-pelan tambahkan pengetahuan cara untuk meningkatkan traffic atau trafik blog.

Jadi, bukan terbalik langkahnya. Nyari cara naikkin trafik tapi nulis kagak, ya jalan di tempat kitanya.

Harusnya Aku, Armada.

Terakhir, ingatlah untuk memberikan ilmu yang bermanfaat atau tulisan yang menghibur. Ini akan menjadi refleksi dari sebuah cinta dan sedekah.

Dan niatkan untuk itu. Semoga saja mendatangkan dua hal. Kedatangan trafik atau bekal nanti di akhirat.

Baca juga: 14 Langkah Cara Agar Diterima Adsense dalam Satu Hari

Demikian bahasan Cara Ngeblog Menurut Judul Lagu. Penulis berharap artikel ini dapat memberikan ide atau inspirasi yang berguna. Sehingga membangkitkan semangat untuk terus berkarya. Salam hangat.
LihatTutupKomentar