-->

Cerita Romantis di Kawah Putih Bandung

Cerita ini berlatar belakang tempat wisata Bumi Perkemahan Ranca Upas dan Kawah Putih, Ciwidey, Bandung Selatan.
Cerita Romantis di Kawah Putih Bandung. Jika anda ingin tahu sedikit gambaran mengenai tempat wisata ini, rasanya sudah berada di artikel yang tepat.

Dengan membaca cerita ini anda bisa:

  1. Mengetahui hal yang menarik
  2. Lebih jauh mengenal seluk beluk tentang wisata Bandung Selatan.


Hayu atuh disimak kisahnya.


Cerita Romantis di Kawah Putih Bandung.

W aktu itu saya ulang tahun. Pengen dirayain. Tapi lokasinya tidak mau di Jakarta. 

Akhirnya dapet ide untuk mentraktir teman-teman kemping di Ranca Upas dan jalan-jalan ke Kawah Putih Bandung Selatan sana.

Ulang tahun November namun dirayain pas tahun baru. Sedikit ngaco. Tapi gak apa-apa. Karena libur kerja yang panjang ya pas diakhir tahun.

Cuma geser waktu traktiran. Judulnya ulang tahun yang tertunda. Yang penting semua hepi.

Singkat kata kita berangkat ke Bandung, dilanjutkan ke Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey.

Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan

Teman yang bersedia untuk ikut kemping berjumlah empat orang, kalo gak salah. Lumayan ramai. Beginilah kalau ngajak jalan anak Jakarta ke tempat kemping biasanya mereka antusias.

Coba saja cek Gunung Gede, banyak yang pada ngomong leter B. Alias pendaki datang dari Jakarta sebagai salah satu bukti. Lanjut.

Tiba di Bumi Perkemahan Ranca Upas.

Tiba di Ranca Upas lumayan bengong. Tidak seperti pengalaman saya yang pertama waktu berkunjung ke sini. 

Dulu sepi, eh sekarang ramai bahkan ada sebuah panggung berdiri. Ya melongo sayanya, sambil garuk-garuk kepala. Kok begini.

"Ini mah kayak kemping di pasar," celetuk temen ngeledek. Saya hanya bisa cengar-cengir kagak puguh menyikapinya. Ya mau gimana lagi. Sudah nikmatin saja.

Cerita sebelumnya: Ketemu Cewek Bening di Ranca Upas Bandung.

Semakin malam suasana semakin ramai. Banyak pengunjung memenuhi bumi perkemahan Ranca Upas ini. Sehingga membuat suasana kempingnya terasa hambar. 

Bagi saya kondisi ini biasa-biasa saja, tapi bagi temen-temen katanya kurang seru. Namanya juga hal yang tak terduga om. Maklumin aje.

Wisata ke Kawah Putih.

Besoknya kita beres-beres. Lanjut ke tujuan berikut yaitu Kawah Putih. Mudah-mudahan di tempat itu, kekecewaan kita sedikit terobati. 

Pas lihat harga karcisnya bikin cenat cenut dompet. Karena saya yang bayarin semua. Hadeuh.. resiko ulang tahun.

Tadinya kita berpikir bakal jalan kaki dari bawah nyampe atas. Eh ternyata dah disediain mobil tumpangan untuk naek ke sana. Yo wis, angkuut.

Tiba di parkiran, semua pada ngebet ke kamar mandi. Tentunya dengan hajat masing-masing.

Pas dah beres dari kamar mandi saya nongkrong deket parkiran. Tungak tengok lihat pemandangan. Ternyata banyak mobil pribadi yang terletak di parkiran. Wew rame juga, padahal hari masih pagi pikir saya.

Godain Cewek Cantik Tukang Jambu.

Lagi celengak celinguk melihat keindahan alam eh ada tukang jambu. Yang jualan dua orang cewek. 

Satu seumuran anak SMA mirip Ayu Ting Ting lima persen dan satunya anak kecil. Mungkin adiknya. Cuaca yang cerah berasa tambah cerah aja liat wajah tuh cewek yang cantik.

Mau langsung godain sambil pura-pura beli jambu gak enak sama yang laen. Masa nemu rezeki gak bagi-bagi.

Anak camping kan gituh prinsipnya susah senang dibagi bersama. Nah kebetulan yang ada di samping saya saat itu namanya si Mamat.

"Mat, tuh ada jambu. Beli yuk," ajak saya. Sengaja saya tidak bilang bahwa yang jualannya cantik. Dan saya tahu si Mamat nggak ngeh dengan keadaan ini.

"Nggak ah, lu ajah," tolak si Mamat. Saya hanya nyengir mendengar jawabannya. Belum tahu dia, pikir saya.

"Ayolah Mat temenin gue," pinta saya sambil ngelihatin mukanya si Mamat. Nih orang bakal ngelihat ke arah tukang jambu ngga yah, penasaran saya.

"Ngga ah, ntar sakit perut," si Mamat tetep nolak. Dan dia tetep tidak nengok juga ke arah si tukang jambu.

"Eh ayo lah kita beli jambu, temenin gue," saya tetep tidak ngasih tahu keadaan yang sebenernya. Biar dia sadar sendiri.

Bener saja, mungkin karena kesal atau karena penasaran akhirnya si Mamat nengok juga ke arah tukang jambu.

"Bilang kek dari tadi, yuuk..kita beli jambu," jawabnya sambil tertawa. Sayapun ikut tertawa. Haha inilah dunia kita, dunia cowok.

Pedekate yang Gagal.

Akhirnya kita berdua mendekati si cewek tukang jambu. Lihat jambu yang ada sepertinya dagangan mereka sudah banyak yang laku. 

Hanya tinggal sisa saja. Gapapa lah. Yang penting bukan itu. Pasti pembaca tau lah apanya yang penting.

Kedatangan kita disambut dengan muka sedikit ketakutan dari mereka. Mungkin lihat tampang kita yang berantakan.

Apalagi lihat ekspresinya si anak kecil bikin sedih. Berasa berkurang setengahnya level kegantengan kita.

"Berapa Neng?" Tanya saya sedikit kaku, biar keseraman saya bertambah. Abis, tuh anak kecil malah mengkeret lihat saya. Ya udah jailin sekalian.

"1000," jawab si cantik pendek. (Saya lupa lagih harga waktu itu, jadi saya sebut angka 1000 aja yah pembaca sebagai kira-kira).

"Mahal bener, 1000 aja semuanya, gimana?" Canda saya. Maksudnya biar lama ngobrol karna ada proses tawar menawar.

Eh ternyata jawaban dia tak sesuai harapan. Gak disangka-sangka dia menjawab:

"Ya sudah." Dengan ekspresi seperti ingin cepet-cepet kabur. Alah maa... Gagal total ini mah ceritanya.

Bener saja, pas beres serah terima uang dan jambu dia ngibrit menjauh ke arah parkiran. Ninggalin kita yang senyum-senyum kagak puguh. Namun saya tak mau ngalah gituh saja.

Saya tahu dia cewek lugu makanya pas dia di parkiran saya dadahin dari kejauhan. Maksudnya biar dia ngerasa malu diliatin orang banyak. Bener saja dia keliatan kikuk kagak puguh.

Apalagih kebetulan ada tukang parkir yang gokil juga berada dekat dia. Diangkatnya tangan tuh cewek dan maksa balas ngedadahin saya.

Hehe ya tambah merah mukanya. Rasain loh neng, pikir saya. Puas deh rasanya.

Wisata Kawah Putih.

Beres tragedi pedekate yang gagal kita masuk ke kawah putih. Pas lihat danaunya, wew induaaah banget. Pemandangan yang belom pernah saya lihat seumur hidup.

Warna danau yang kehijauan. Uap tipis menutupi permukaan air, hangatnya air, bau belerang dan dinding bebatuan gunung mengapit danau menambah eksotisnya alam. 


Yang kayak begini jangan dibiarkan tanpa photo-photo. Cukrak cekrek dengan beberapa pose kita abadikan.

Momen yang nantinya akan menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan seperti lagunya Sheila on 7. Harus dinikmati selama masih bisa.

Makanya kita lumayan betah untuk terus berada di sini. Hanya karena masalah waktu saja kita harus meninggalkan tempat ini. Selamat tinggal.

Baca juga: Kisah Gila Petualangan Curug Cigentis

Semoga kisah tentang Cerita Romantis di kawah putih Bandung ini bisa menghibur para pembacanya. Salam hangat.
LihatTutupKomentar